5 Metode untuk Meningkatkan Bahasa Inggris Lisan Anda Tanpa Mitra Berbicara

5 Metode untuk Meningkatkan Bahasa Inggris Lisan Anda Tanpa Mitra Berbicara

1. Pikirkan dalam bahasa Inggris.
Baca juga info : kursus bahasa inggris

Terkadang hal yang sulit untuk berbicara dalam bahasa baru bukanlah bahasa itu sendiri, tapi bagaimana Anda memikirkannya.

Jika Anda berpikir dalam bahasa ibu Anda dan kemudian mencoba untuk berbicara bahasa Inggris, Anda harus selalu menerjemahkan antara bahasa. Menerjemahkan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan! Bahkan orang yang fasih dalam dua bahasa atau lebih mengalami kesulitan beralih antar bahasa.

Solusinya adalah berpikir dalam bahasa Inggris.

Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Anda bisa melakukan ini di mana saja, kapan saja. Cobalah untuk menggunakan bahasa Inggris saat Anda memikirkan hari Anda, atau saat Anda mencoba memutuskan makanan apa yang harus dipesan. Bahkan mencoba menggunakan kamus Bahasa Inggris ke Bahasa Inggris untuk mencari kata-kata. Dengan cara itu Anda tidak perlu menggunakan bahasa ibu Anda dan menerjemahkan kata-kata. Anda akan melihat bahwa ketika Anda berpikir dalam bahasa Inggris, lebih mudah Anda berbicara dalam bahasa Inggris.


2. Berbicara dengan diri sendiri.

Kapan pun Anda berada di rumah (atau sendirian di tempat lain) Anda dapat melatih bahasa Inggris Anda dengan orang favorit Anda: diri Anda sendiri.

Jika Anda sudah berpikir dalam bahasa Inggris, coba ceritakan pemikiran Anda dengan lantang. Bacalah dengan suara keras juga. Praktik adalah latihan, dan bahkan jika Anda tidak memilikinya untuk memperbaiki kesalahan Anda, hanya tindakan berbicara dengan suara keras akan membantu Anda menjadi lebih nyaman dalam berbicara bahasa Inggris.
 
3. Gunakan cermin.

Kapan pun Anda bisa, luangkan beberapa menit dari hari Anda untuk berdiri di depan cermin dan berbicara. Pilih topik, atur pewaktu selama 2 atau 3 menit dan hanya bicara.

Inti latihan ini adalah melihat mulut, wajah dan bahasa tubuh saat berbicara. Hal itu juga membuat Anda merasa sedang berbicara dengan seseorang, jadi Anda bisa berpura-pura sedang berdiskusi dengan teman studi.

Bicaralah selama 2 atau 3 menit penuh. Jangan berhenti Jika Anda terjebak pada kata yang tidak Anda kenal, cobalah ungkapkan ide Anda dengan cara yang berbeda. Anda selalu bisa melihat bagaimana mengucapkan kata itu setelah akhir 2-3 menit. Ini pasti akan membantu Anda mengetahui jenis kata atau kalimat yang Anda hadapi.

4. Fokus pada kefasihan, bukan tata bahasa.

Saat Anda berbicara dalam bahasa Inggris, seberapa sering Anda berhenti?

Semakin Anda berhenti, semakin tidak percaya diri Anda terdengar dan semakin tidak nyaman Anda menjadi. Cobalah latihan cermin di atas, tapi tantang diri Anda untuk berbicara tanpa berhenti atau terbata-bata (jeda antara kata-kata Anda) sepanjang waktu.

Ini mungkin berarti bahwa kalimat Anda tidak akan sempurna secara tata bahasa, dan tidak apa-apa! Jika Anda berfokus untuk berbicara dengan lancar dan bukan benar, Anda tetap akan mengerti dan Anda akan terdengar lebih baik. Anda dapat mengisi aturan tata bahasa dan kata yang benar saat Anda mempelajarinya dengan lebih baik.
Cobalah beberapa lidah twister.

Lidah Lidah adalah rangkaian kata-kata yang sulit diucapkan dengan cepat. Salah satu contohnya adalah: "Tiga puluh tiga pencuri mengira mereka senang menguasai takhta sepanjang hari Kamis." Coba katakan ini beberapa kali! Ini tidak mudah.

Game kata seperti ini akan membantu Anda menemukan penempatan yang tepat untuk mulut dan lidah Anda, dan bahkan dapat membantu pengucapan Anda. Anda bisa menemukan daftar lintah lidah yang hebat di sini.

5. Dengarkan dan ulangi.

Apakah Anda menonton acara TV atau video YouTube dalam bahasa Inggris? Gunakan mereka untuk meningkatkan kefasihan Anda. Pilih bagian pendek dari sebuah pertunjukan dan ulangi baris demi baris. Usahakan mencocokkan nada, kecepatan dan bahkan aksen (jika bisa). Tidak masalah jika Anda melewatkan beberapa kata, yang penting adalah terus berbicara. Cobalah terdengar seperti penutur asli di acara itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Lempar ke Era Awal Pembajakan

Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Berbicara di Rumah

Mentega Terbaik dan Terburuk dari Toko Grocery.