Awal terbaik: 25 cara bagaimana membantu anak Anda sukses di sekolah

Awal terbaik: 25 cara bagaimana membantu anak Anda sukses di sekolah

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Seiring jutaan pasukan kembali ke sekolah dengan hati yang berat dan sepatu mengkilap, inilah saat yang tepat bagi orang tua untuk mempertimbangkan bagaimana kita dapat membantu anak-anak kita sukses. Dalam dunia yang kompetitif, mereka membutuhkan banyak keuntungan. Kenyataannya, kinerja anak-anak di sekolah lebih banyak berhubungan dengan orang tua daripada kemampuan otak alami mereka atau bahkan guru mereka.

Satu studi baru-baru ini mengklaim bahwa efek parental pada hasil ujian di 16 adalah lima kali lebih besar daripada faktor lainnya. Jadi apa yang harus kita lakukan untuk memaksimalkan peluang mereka? Berikut adalah 25 cara untuk membantu ...
Apakah menginspirasi, jangan cerewet

Tidak setiap anak akan mencari inspirasi di sekolah, jadi terserah kepada orang tua untuk menyediakannya. Guru Phil Beadle, penulis buku Could Do Better! (Corgi, £ 8,99), percaya bahwa 80 persen prestasi seorang anak didasarkan pada inspirasi orang tua. Itu berarti mencari eksperimen sains di YouTube atau melakukan perburuan bug jika anak Anda sedang mempelajari binatang mini.
 
Bantu bacaan mereka

Penelitian terbaru dari University of Edinburgh menunjukkan bahwa anak-anak yang membaca dengan baik pada usia tujuh tahun lebih baik dalam tes IQ sebagai remaja. Membaca adalah keterampilan nomor satu bagi orang tua untuk mendorong pada tahun-tahun awal sekolah. Tegaskan bahwa anak Anda membaca selama 10 menit setiap hari - jika Anda melakukannya pada waktu yang sama setiap hari, itu menjadi otomatis dan mengerang harus minimal. Jauhkan kebiasaan ini bahkan saat si anak fasih, karena ini meningkatkan pemahaman.
Ini bukan kompetisi

Jangan tersedot mengintip ke dalam tas buku anak-anak lain untuk melihat apakah mereka memiliki buku bacaan yang lebih sulit. Kemajuan anak tidak mantap atau linier - banyak yang terlambat, dan penguasaan awal membaca adalah panduan buruk untuk kecemerlangan masa depan. Profesor Joan Freeman, yang telah bekerja dengan ratusan anak berbakat, mengatakan bahwa inisiatif, kreativitas, motivasi dan "sekejap mata" tertentu dapat menjadi indikator belenggu kecerdikan masa depan daripada yang mencapai puncak Pohon Bacaan Oxford paling cepat.
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Setelah sekolah klub

Ada keseimbangan yang harus diserang di sini: Anda tidak ingin begitu banyak kegiatan terstruktur yang tidak dapat dilakukan oleh anak Anda (studi menunjukkan bahwa harga diri ini merusak diri sendiri, karena hal itu tidak memungkinkan mereka untuk mengetahui siapa mereka dan apa yang mereka ' bagus sekali). Tetapi penelitian juga menunjukkan bahwa beberapa aktivitas yang dipilih dengan baik dapat meningkatkan perilaku kelas dan hasil ujian - dan mengajarkan seorang anak bahwa mengerjakan sesuatu menghasilkan hasil yang nyata. Jika anak Anda tidak disambar oleh sepak bola atau balet biasa, temukan beberapa alternatif - www.clubbz.com mencantumkan 4.000 olahraga dan hobi yang dapat Anda lakukan di Inggris. Buat mereka bertekun setidaknya untuk satu istilah, tapi jangan terus setelah itu jika mereka membencinya - cobalah yang lain.
Bagaimana mereka tidur?

Ada hubungan langsung antara kekurangan tidur dan masalah perilaku pada anak-anak - satu studi di Israel menunjukkan bahwa kehilangan hanya satu jam semalam dapat menurunkan IQ anak. Banyak anak usia sekolah, terutama remaja, sekarang kurang tidur: satu penelitian di AS menunjukkan bahwa mereka mendapatkan setidaknya satu jam kurang tidur per malam dari 10 tahun yang lalu. Pengganti Klinik Asap Anak-anak Millpond, Mandy Gurney mengatakan bahwa anak-anak memerlukan 11 jam pada usia lima tahun, 10 ½ jam pada jam tujuh, 10 jam pada jam sembilan, 9 ½ jam pada jam 11 dan 9 jam pada usia 14 jam.
Biarkan mereka memanjat pohon
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Apa yang memanjat pohon berkaitan dengan kecakapan akademis? Banyak, mengejutkan. Keterampilan yang diperoleh dari memiliki kebebasan untuk bermain di luar keseimbangan, penilaian risiko, koordinasi dan perencanaan - memiliki efek langsung pada "fungsi eksekutif": bagian otak yang mengatur dan mengendalikan perilaku mereka, yang sangat penting bagi keberhasilan sekolah. . Studi menunjukkan bahwa pada tahun 2010, fungsi eksekutif anak berusia lima tahun berada pada tingkat yang sama dengan anak berusia tiga tahun pada tahun 1950.
 
Lindungi waktu keluarga

Sangat mudah bagi anak-anak yang lebih tua untuk menyelinap ke kamar mereka dengan telepon atau tablet, hanya muncul untuk sandwich keju larut malam. Tetapi beberapa waktu keluarga terstruktur setiap minggu sangat penting untuk menjaga komunikasi berjalan dan untuk mempromosikan keluarga sebagai satu kesatuan. Penelitian di AS menunjukkan bahwa remaja yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang tua mereka memiliki harga diri dan kepercayaan diri yang lebih tinggi. Makan bersama sesering mungkin - sejauh ini cara terbaik bagi orang tua untuk tetap berhubungan dengan anak yang lebih tua dan secara halus menyampaikan nilai mereka dengan memperdebatkan berita atau apa yang ada di TV.
 
Fokus pada keterampilan dasar

Anehnya, sekolah Anda lebih memilih Anda untuk mengajarkan keterampilan dasar di rumah, daripada menghabiskan berjam-jam membaca ekstra atau matematika. Bagi anak-anak sekolah dasar yang berarti bisa memasang jas mereka, gunakan pisau dan garpu, pergilah ke toilet sendiri dan cukuplah memiliki bahasa untuk memahami instruksi dasar. Dalam satu survei, kepala sekolah mengatakan bahwa 50 persen anak-anak yang tiba di sekolah dasar tidak memiliki kemampuan komunikasi untuk belajar sesuatu.
 

Cari tahu tentang hari mereka

Menanyakan, "Apa yang Anda lakukan di sekolah hari ini?" Cenderung memberi jawaban kepada Anda, "Tidak ada apa." Cobalah pertanyaan terbuka dan positif, misalnya, "Apa hal terbaik tentang sekolah hari ini?" Atau pertanyaan spesifik lainnya seperti, "Anda makan siang bersama siapa?" Dengarkan celahnya: apa yang tidak mereka bicarakan? Waspadalah terhadap "ini membosankan" yang bisa berarti "Saya tidak coping". Hindari interogasi langsung pasca sekolah - dengan yang lebih muda, waktu mandi lebih baik untuk itu. Dengan anak yang lebih tua, komunikasi terbaik adalah obrolan ad hoc sementara Anda berdua setengah melakukan hal lain.
 
Jangan pernah bilang kamu tidak punya harapan dalam matematika

Bahkan jika Anda bukan seorang matematikawan di sekolah, jangan terlalu takut dan benci. "Kita harus melepaskan diri dari gagasan bahwa tidak masalah dalam matematika," kata Dr Rosemary Russell, penulis Help Your Child With Numeracy (Continuum, £ 6,99). "Penelitian menunjukkan bahwa kualifikasi matematika paling banyak dihitung di pasar kerja nanti." Jika Anda mencurigai anak Anda tertinggal, segera temui guru karena matematika adalah subjek linier - jika Anda tidak mendapatkan satu bagian pun, Anda akan berjuang. dengan berikutnya juga Bantu dengan menggunakan matematika dalam memasak, belanja, permainan memori dan ular-dan-tangga.

Laporan decode
Tidak ada laporan negatif hari ini, jadi Anda perlu membaca antrean. Jika Anda melihat, "Dia berusaha untuk ...", "Dia mulai ..." atau, "Dengan bantuan dia bisa ...", itu umumnya kode guru untuk bagian bawah spektrum akademis. Sedangkan ungkapan seperti, "Dia sedang mengembangkan keahliannya di ...", "Dia mendekati pemahaman ..." atau, "Dia mendapat manfaat dari latihan dengan ..." berarti dia mungkin berada di suatu tempat di tengahnya. Jika Anda melihat kata-kata seperti "mandiri", "cakap", "konsisten" atau "efektif", Anda bisa menarik napas lega.
 

Matikan televisi
Anak-anak Anda akan mengatakan bahwa mereka dapat melakukan pekerjaan rumah mereka saat TV aktif, atau tenggelam lebih baik jika sering melanggar Instagram, namun penelitian membuktikan sebaliknya. Perhatian parsial terus-menerus, seperti yang diketahui, membebani otak, dan penelitian menunjukkan bahwa fakta yang Anda pelajari hanya akan sampai ke pinggiran ingatan. "Itu tidak masalah jika Anda mencuci sementara radio menyala, tapi akan menjadi masalah jika Anda mencoba mempelajari verba bahasa Spanyol," kata Harriet Griffey, penulis The Art of Concentration (Rodale, £ 9,99).

Bertindak cepat jika terjadi kesalahan
Jangan menunggu laporan yang buruk - jika Anda mencurigai anak Anda tertinggal atau bermasalah, buatlah janji bertemu dengan guru langsung. Di sekolah dasar, mintalah untuk melihat buku mereka sehingga Anda dapat memeriksa sendiri, saran Caroline Bentley-Davies, penulis How To Be An Amazing Teacher (Crown House, £ 16.99). Jangan bersikap agresif - ajukan pertanyaan terbuka seperti, "Dia sepertinya tidak menikmati sekolah - apakah Anda memperhatikan sesuatu?" "Semuanya sesuai dengan nada yang Anda gunakan, tapi seorang guru selalu menginginkan orang tua yang tertarik," katanya.
 
Membantu pekerjaan rumah

Melakukan pekerjaan rumah mereka untuk memastikan tanda tinggi tidak membantu - ini membuat mereka berhenti belajar. Tapi itu tidak berarti Anda harus benar-benar hands-off. Tidak ada Janis-Norton, penulis buku Calmer, Easier, Happier Homework (Hodder & Stoughton, £ 14,99), menyarankan pendekatan tiga langkah. Luangkan lima menit pada pemikiran bersama sebelum mereka memulai. Tawarkan bantuan, tapi dengan pertanyaan bukan jawaban: menurut Anda, apa yang mereka tanyakan? Berapa banyak yang perlu Anda tulis? Kemudian biarkan mereka sendiri untuk melakukan pekerjaan itu. Setelah itu, masing-masing menghasilkan tiga poin bagus tentang pekerjaan mereka dan tiga hal untuk diperbaiki, lalu biarkan mereka membuat perubahan yang diperlukan dengan sendirinya.


Bacalah mereka - bahkan pada usia 10 tahun
Membaca untuk anak-anak Anda adalah keuntungan pendidikan terbesar yang dapat Anda berikan kepada mereka: ini mendorong cinta akan cerita dan meningkatkan kosa kata. Lanjutkan bahkan setelah mereka bisa membaca sendiri - ini adalah cara yang bagus untuk mengenalkannya pada buku-buku yang lebih rumit dan karya sastra klasik yang mungkin tidak dapat mereka atasi sendiri.
 
Sikatlah pada matematika Anda
Pengajaran matematika telah berubah sejak orang tua berada di sekolah - tidak ada lagi "carry" dan "borrowing" dalam jumlah. Sebagai gantinya, anak-anak menambahkan menggunakan nomor baris dan kotak angka, dan perkalian atau penambahan dilakukan dengan partisi. Jadi 44 + 39 dipecah menjadi 40 + 30 dan 4 + 9. Jangan coba-coba mengajari cara Anda - mintalah sekolah anak Anda jika mereka bisa mengikuti seminar catch-up untuk orang tua (beberapa memiliki selebaran untuk membantu) atau mencoba buku Naomi Sani, Bagaimana Melakukan Matematika sehingga Anak Anda Bisa Terlalu (Vermilion, £ 9,99).

"Aku sakit perut"

Anak perempuan cenderung mengatakan ini lebih dari sekadar anak laki-laki, dan terutama anak perempuan yang cemas menurut sebuah penelitian, walaupun mereka cenderung tumbuh darinya pada usia tujuh atau delapan tahun. Jangan pernah membiarkan mereka tinggal di rumah jika Anda mencurigai mereka cemas dan bukan sakit, saran Valerie Muter, rekan penulis Siapkan Anak Anda untuk Sekolah (Vermilion, £ 10.99). "Penting untuk menyampaikan pesan bahwa mereka harus pergi ke sekolah setiap hari - tidak ada pilihan lain," katanya. Sebagai gantinya, tawarkan simpati dan minuman hangat, gosok perut mereka dan berangkat. Jika terus, cari pola - apakah selalu pada hari PE? - dan periksa bullying
 
Berlatih menulis

Studi menunjukkan bahwa anak-anak tidak mendapatkan cukup latihan dengan tulisan tangan di sekolah dasar, yang dapat sangat menghambat kemajuan mereka nantinya. "Kecepatan menulis sangat penting di sekolah menengah," kata Profesor Rhona Stainthorp dari Institut Pendidikan Universitas Reading. Ketika seorang anak menulis dengan perlahan, ini menunjukkan bahwa mereka masih harus memikirkan tindakan penulisan, sehingga tidak memberi sedikit ruang ke otak untuk konten. Cobalah untuk mendorong penulisan: daftar, cerita, puisi - apapun.
 
Makanan untuk otak

Apa yang mereka makan penting bagi otak mereka: kinerja seorang anak di sekolah meningkat tajam jika mereka makan sarapan pagi, dan kadar gula darah rendah mengganggu konsentrasi. Minum air juga penting: penelitian di Leeds mengungkapkan bahwa kemampuan anak melakukan aritmatika terganggu jika hanya satu sampai dua persen mengalami dehidrasi, yang bahkan tidak cukup bagi mereka untuk merasa haus. Beri mereka minum besar sebelum mereka masuk sekolah.

Pelajari 7x8

Kanselir George Osborne berjuang dengan yang ini baru-baru ini dan matematikawan sepakat bahwa ini adalah tabel waktu yang paling sulit dari semuanya. Tapi percaya atau tidak, Pemerintah mengharapkan anak Anda fasih dalam semua tabel mereka sampai 12x12 pada akhir Tahun 4 (umur sembilan). Ahli matematika Carol Vorderman menyarankan agar terjebak dalam usia enam tahun dengan usia 2, 5 dan 10, diikuti oleh usia 3an, 6an dan 9an, sebelum usia 4an dan 8an dan 7an. Kurikulum sekolah dasar cukup ramai, dan banyak sekolah menyerahkannya kepada orang tua untuk mengebor meja. Membaca bekerja untuk beberapa anak, tapi tidak semuanya. Cobalah CD musikal, poster raksasa, kuis atau permainan. Sangat penting untuk menjadi fasih pada Tahun 6. Jika tabel perkalian tidak otomatis oleh sekolah menengah, anak-anak akan tertinggal.
 
Tindakan kelas

Penelitian yang meneliti kemajuan dari 3.000 anak menyimpulkan bahwa nilai tes pada 22 bulan dapat memprediksi kualifikasi pendidikan apa yang akan mereka dapatkan pada usia 26 - tetapi bahwa anak-anak dari orang tua kelas menengah yang lamban saat balita akhirnya akan menyalip anak-anak yang lebih pandai dari latar belakang yang lebih buruk . Diperkirakan harapan orang tua yang lebih tinggi dan keterlibatan aktif dengan sekolah - ciri khas kebiasaan kelas menengah - memang membuat perbedaan, bahkan jika dibutuhkan beberapa saat.
 
Berolahraga

Olahraga memiliki efek luar biasa pada fungsi otak. Sebuah studi berusia delapan sampai 12 tahun menunjukkan bahwa meningkatkan fleksibilitas kognitif dan kreativitas. Dan ketika sampai pada berat badan kelas tujuh sampai 11 tahun yang ditentukan latihan aerobik 20 atau 40 menit sehari - sepak bola, bola basket, berlari dan melompat - kelompok dosis tinggi mengalami peningkatan dalam memori kerja dan perhatian dan lebih baik dalam matematika. Tidak ada yang cukup yakin mengapa: bisa jadi karena aliran darah ke otak lebih baik atau dorongan pada sel saraf dan koneksi. Seni bela diri juga terbukti dapat meningkatkan perkembangan kognitif dan perilaku kelas, terutama di kalangan anak usia sembilan sampai 11 tahun dan anak laki-laki.

Mainkan sebuah alat

Studi telah menunjukkan bahwa, jika dimulai sebelum usia tujuh tahun, studi musik meningkatkan kemampuan membaca, bahasa, matematika, memori dan kesadaran spasial - dan bahkan meningkatkan nilai IQ hingga 7½. Lebih baik jika mereka memulai lebih awal, tapi Anda akan melihat manfaat apapun usia anak. Tidak ada instrumen yang lebih baik dari yang lain.
 
Jangan mengemudi dengan kit yang sudah mereka lupakan

Terus-menerus merapikan jalan di depan anak-anak Anda menghentikan mereka tumbuh dan mengembangkan kepercayaan diri dan ketahanan - prediktor kesuksesan kehidupan yang lebih besar daripada IQ atau hasil ujian. Saat mereka di sekolah menengah pertama, jangan mengemudi pada saat istirahat dengan makan siang atau kit PE yang terlupakan. "Jika orang tua Anda selalu mengejar Anda dengan hal-hal yang telah Anda lupakan, Anda selalu anak itu, tidak dapat mengembangkan tanggung jawab atau belajar menghadapi konsekuensi tindakan Anda," kata Hilary Wilce, penulis Backbone: Cara Membangun Karakter Kebutuhan Anak Anda untuk Sukses (£ 2,99, e-book).
 
Belajarlah untuk berurusan dengan guru

Para profesional kadang-kadang tampak berduri dan defensif, namun orang tua tidak membantu dengan mengabaikan masalah yang mengganggu, lalu berbaris di akhir masa jabatan dan melampiaskan semua kemarahan yang terpendam itu. Lebih baik masuk dan segera melihat guru jika Anda merasa ada masalah - dan jangan langsung menemui kepala sekolah. Jika itu adalah masalah pertemanan atau ketidakadilan yang dirasakan, selalu berpihak pada guru, saran mantan wakil kepala Sue Atkins, penulis buku Raising Happy Children For Dummies (John Wiley, £ 16,99). Demikian pula, jika Anda berpikir ada sesuatu yang berjalan baik, puji dan terima kasih guru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Lempar ke Era Awal Pembajakan

Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Berbicara di Rumah

Mentega Terbaik dan Terburuk dari Toko Grocery.