Efek Merokok pada Kesehatan Anda

Efek Merokok pada Kesehatan Anda

Baca juga info : kursus bahasa inggris
Apakah merokok merupakan faktor risiko penyakit autoimun?

Sistem kekebalan tubuh adalah cara tubuh untuk melindungi diri dari infeksi dan penyakit. Merokok mengkompromikan sistem kekebalan tubuh, membuat perokok lebih mungkin terkena infeksi pernafasan.

Merokok juga menyebabkan beberapa penyakit autoimun, termasuk penyakit Crohn dan rheumatoid arthritis. Ini juga dapat berperan dalam gejala tanda dan gejala penyakit autoimun secara periodik. Merokok menggandakan risiko Anda terkena rheumatoid arthritis.

Merokok baru-baru ini dikaitkan dengan diabetes tipe 2, yang juga dikenal sebagai diabetes onset dewasa. Perokok 30% sampai 40% lebih mungkin terkena diabetes tipe 2 daripada bukan perokok. Selain itu, semakin banyak rokok yang dikonsumsi seseorang, semakin tinggi risikonya terhadap diabetes.

Bagaimana cara merokok mempengaruhi tulang-tulangku?

Studi terbaru menunjukkan hubungan langsung antara penggunaan tembakau dan penurunan kepadatan tulang. Merokok adalah salah satu dari banyak faktor - termasuk berat badan, konsumsi alkohol, dan tingkat aktivitas - yang meningkatkan risiko osteoporosis Anda, suatu kondisi di mana tulang melemah dan menjadi cenderung patah tulang.
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Kehilangan tulang yang signifikan telah ditemukan pada wanita yang lebih tua dan pria yang merokok. Berhenti merokok tampaknya mengurangi risiko massa tulang dan patah tulang rendah. Namun, mungkin perlu waktu beberapa tahun untuk menurunkan risiko mantan perokok.

Selain itu, merokok sejak usia dini membuat wanita berisiko tinggi terkena osteoporosis. Merokok menurunkan tingkat hormon estrogen dalam tubuh Anda, yang dapat menyebabkan Anda mengalami menopause lebih awal, meningkatkan risiko osteoporosis.
Bagaimana cara merokok mempengaruhi jantung dan pembuluh darah saya?

Bahan kimia dalam asap tembakau merusak sel darah Anda dan merusak fungsi jantung Anda. Kerusakan ini meningkatkan risiko Anda untuk:
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
    Aterosklerosis, penyakit di mana zat lilin disebut plak terbentuk di arteri Anda
    Aneurisma, yang menggembung pembuluh darah yang bisa meledak dan menyebabkan kematian
    Penyakit kardiovaskular (CVD), yang meliputi:
        Penyakit jantung koroner (PJK), arteri yang sempit atau tersumbat di sekitar jantung
        Serangan jantung dan kerusakan pada arteri Anda
        Nyeri dada yang berhubungan dengan jantung
        Tekanan darah tinggi
    Penyakit Jantung Koroner, dimana platelet-komponen dalam blood-stick bersama-sama bersama protein untuk bekuan bentuk yang kemudian bisa terjebak dalam plak di dinding arteri dan menyebabkan serangan jantung.
    Penyakit arteri perifer (PAD), suatu kondisi dimana plak terbentuk di arteri yang membawa darah ke kepala, organ, dan anggota badan.
    Stroke, yaitu kematian mendadak sel otak akibat penggumpalan darah atau pendarahan

Pernapasan asap tembakau bahkan bisa mengubah kimia darah Anda dan merusak pembuluh darah Anda. Saat Anda menghirup asap, sel-sel yang melapisi pembuluh darah tubuh Anda bereaksi terhadap bahan kimia. Detak jantung dan tekanan darah Anda naik dan pembuluh darah Anda menebal dan menyempit.
Bagaimana cara merokok mempengaruhi paru-paru dan pernapasan saya?

Setiap batang rokok yang Anda merokok merusak pernapasan dan bekas luka paru-paru Anda. Merokok menyebabkan:


  •     Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), penyakit yang memburuk seiring waktu dan menyebabkan mengi, sesak napas, sesak dada, dan gejala lainnya.
  •     Emfisema, suatu kondisi di mana dinding di antara kantung udara di paru-paru Anda kehilangan kemampuan mereka untuk meregang dan mengecil kembali. Jaringan paru-paru Anda hancur, sehingga sulit atau tidak mungkin untuk bernafas.
  •     Bronkitis kronis, yang menyebabkan pembengkakan lapisan tabung bronkial Anda. Bila ini terjadi, sedikit udara mengalir ke dan dari paru-paru Anda.
  •     Pneumonia
  •     Asma
  •     Tuberkulosis

Orang dengan asma bisa mengalami serangan parah saat mengisap asap rokok.
Bisakah merokok mempengaruhi penglihatan saya?

Merokok sama buruknya dengan mata Anda seperti halnya bagian tubuh lainnya. Penelitian telah menghubungkan merokok dengan peningkatan risiko pengembangan degenerasi makula terkait usia, katarak, dan kerusakan saraf optik, yang semuanya dapat menyebabkan kebutaan.
Apakah rokok menyebabkan kanker?

Asap tembakau mengandung lebih dari 7.000 bahan kimia. Sekitar 70 di antaranya diketahui menyebabkan kanker. Merokok merupakan faktor risiko nomor satu untuk kanker paru-paru. Tapi, merokok bisa mempengaruhi seluruh tubuh Anda, dan diketahui menyebabkan kanker di:

    - Paru-paru
    - Batang tenggorok
    - Bronkus
    - Kerongkongan
    - Rongga mulut
    - Bibir
    - Nasofaring
    - Rongga hidung
    - Pangkal tenggorokan
    - Perut
    - Kandung kemih
    - Pankreas
    - Ginjal
    - Hati
    - Uterine Cervix
    - Usus besar
    - Dubur

 Selain itu, merokok diketahui menyebabkan leukemia.

Apakah rokok ringan menyebabkan kanker?

Tidak ada yang namanya rokok aman. Orang yang merokok rokok apapun berisiko tinggi terkena penyakit terkait rokok. Meski tidak lagi legal untuk menjual rokok ringan, orang yang merokok dengan rokok ringan di masa lalu cenderung menghirup sejumlah bahan kimia beracun yang sama seperti rokok biasa. Mereka tetap berisiko tinggi terkena kanker terkait rokok dan penyakit lainnya.
Apakah rokok menthol menyebabkan kanker?

Semua rokok itu berbahaya, termasuk rokok mentol. Banyak perokok menganggap rokok menthol kurang berbahaya, namun tidak ada bukti bahwa rokok menthol lebih aman daripada rokok lainnya. Seperti rokok lainnya, rokok mentol membahayakan hampir semua organ di tubuh dan menyebabkan banyak penyakit, termasuk kanker, penyakit kardiovaskular, dan penyakit pernafasan. Rokok Menthol, seperti rokok lainnya, juga berdampak negatif pada kesuburan pria dan wanita dan berbahaya bagi wanita hamil dan bayi mereka yang belum lahir.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa rokok menthol mungkin lebih adiktif daripada rokok non-mentol. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami bagaimana kecanduan berbeda antara penggunaan rokok mentol dan non-menthol
Bisakah merokok cerutu dan pipa menyebabkan kanker?

Cerutu dan asap pipa, seperti asap rokok, mengandung bahan kimia beracun dan menyebabkan kanker yang berbahaya bagi perokok dan bukan perokok. Penyebab merokok cerutu dan pipa:

    - Kanker kandung kemih
    - Kanker esofagus
    - Laryngeal (kotak suara) kanker
    - Kanker bibir
    - Kanker paru-paru
    - Kanker mulut
    - Kanker tenggorokan
    - Kanker lidah

Jika Anda merokok cerutu setiap hari, Anda berisiko tinggi terkena penyakit jantung dan paru-paru seperti emfisema.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Lempar ke Era Awal Pembajakan

Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Berbicara di Rumah

Mentega Terbaik dan Terburuk dari Toko Grocery.