Transportasi lokal

Transportasi lokal

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Transportasi lokal

Kota-kota di Inggris biasanya memiliki sistem transportasi umum yang baik - kombinasi bus, kereta api dan trem - yang sering kali dijalankan oleh sejumlah perusahaan terpisah yang membingungkan. Kantor turis dapat menyediakan peta dan informasi.

Bus Lokal

Ada jaringan bus lokal yang bagus sepanjang tahun di kota-kota besar dan kecil. Bus juga berjalan di beberapa daerah pedesaan sepanjang tahun, meskipun jadwal dirancang untuk melayani sekolah dan bisnis, jadi tidak ada banyak layanan siang dan malam hari (dan mungkin berhenti berjalan selama liburan sekolah), atau bis dapat menghubungkan desa-desa setempat dengan desa kota pasar hanya dalam satu hari setiap minggunya.
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Di daerah wisata (terutama taman nasional) sering ada layanan dari Paskah hingga September. Namun, itu selalu layak dicermati di kantor turis sebelum merencanakan aktivitas hari Anda di sekitar bus yang mungkin tidak benar-benar berjalan.

Pass Bus Lokal


Jika Anda mengambil beberapa wahana bus lokal di satu area, melewati hari (dengan nama seperti Day Rover, Wayfarer atau Explorer) lebih murah daripada membeli beberapa tiket tunggal. Seringkali mereka bisa dibeli di bus pertama Anda, dan mungkin termasuk layanan kereta api lokal. Itu selalu layak ditanyakan kepada panitera atau sopir bus tentang pilihan Anda.
Taksi

Ada dua jenis taksi di Inggris: mereka dengan meter yang bisa dipuji di jalan; dan minicabs, yang lebih murah tapi hanya bisa disebut melalui telepon. Minicab tanpa izin beroperasi di beberapa kota.

Di London, kebanyakan taksi adalah 'taksi hitam' yang terkenal (beberapa dengan warna periklanan dengan warna lain), yang dikenakan biaya oleh jarak dan waktu. Bergantung pada waktu, perjalanan sejauh 1 mil memakan waktu lima sampai 10 menit dan harganya £ 6 sampai £ 9. Perjalanan yang lebih panjang secara proporsional lebih murah.
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Aplikasi seperti Uber (www.uber.com) atau Kabbee (www.kabbee.com) memungkinkan Anda memesan minicab dalam waktu cepat dua kali.

Di daerah pedesaan, taksi harus dipanggil melalui telepon; Tempat terbaik untuk menemukan nomor telepon taksi lokal adalah pub lokal. Tarif adalah £ 3 sampai £ 5 per mil.

Traintaxi (www.traintaxi.co.uk) adalah situs portal yang membantu 'menjembatani kesenjangan terakhir' antara stasiun kereta api dan hotel atau tujuan akhir lainnya.
Informasi lebih lanjut

Untuk berkeliling Inggris, keputusan besar pertama Anda adalah apakah bepergian dengan mobil atau kendaraan umum.

Memiliki mobil sendiri memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, dan membantu mencapai tempat-tempat terpencil, namun biaya sewa dan bahan bakar bisa mahal bagi wisatawan yang menganggur (sementara kemacetan di kota-kota besar menyerang semua orang) - transportasi umum seringkali merupakan pilihan yang lebih baik. Selama Anda punya waktu, dengan menggunakan campuran kereta, bis, taksi, berjalan dan sesekali menyewa sepeda, Anda bisa mendapatkan hampir di mana saja di Inggris tanpa harus menyetir.

Pilihan transportasi umum utama adalah kereta api dan bus jarak jauh (disebut pelatih di Inggris). Layanan antara kota-kota besar dan kota pada umumnya baik, meskipun pada saat-saat puncak Anda harus memesan terlebih dahulu untuk memastikan mendapatkan tiket. Jika Anda memesan lebih awal atau melakukan perjalanan pada periode off-peak - idealnya baik - tiket kereta dan pelatih bisa sangat murah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Lempar ke Era Awal Pembajakan

Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Berbicara di Rumah

Mentega Terbaik dan Terburuk dari Toko Grocery.